Rabu, 13 Oktober 2021

Dokumentasi Pelaksanaan ANBK SMP Negeri Satu Atap Sangkan Gunung

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bertujuan untuk meningkatkan  mutu pendidikan. Asesmen ini dirancang untuk  menghasilkan informasi akurat dalam memperbaiki kualitas belajar mengajar, yang bermuara pada peningkatan kualitas hasil belajar murid. ANBK dilaksanakan dengan tiga asesmen utama, yaitu Asesmen kompetensi minimum (literasi dan numerasi), survei karakter, dan survei lingkungan belajar. 

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer di SMP Negeri Satu Atap Sangkan Gunung dilaksanakan dari tanggal 4 Oktober hingga tanggal 7 Oktober 2021. '

Pada tanggal 4 Oktober dilaksanakan tes literasi dan survey karakter selama 3 sesi. Sedangkan pada tanggal 5 Oktober dilaksanakan tes numerasi dan survei lingkungan belajar. Pada tanggal 6 dan 7 Oktober seluruh guru mulai mengisi survei lingkungan belajar. 

Kendala yang dialami murid dalam melaksanakan ANBK adalah kendala teknis server pusat. Akibat kendala tersebut beberapa murid tidak selesai menjawab pertanyaan dang mengulangi tes susulan pada tanggal 11 dan 12 Oktober 2021.

Berikut ini merupakan dokumentasi kegiatan ANBK 























Harapan kami pelaksanaan ANBK di tahun  selanjutnya lebih dipersiapkan dalam hal jaringan dan server,  semisal diatur lebih baik lagi dalam penjadwalan dan waktunya  agar tidak bersamaan antara Indonesia bagian barat, tengah dan timur . 

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.