Senin, 21 September 2020

INGIN BERGABUNG DI PEMBATIK 2021? PERSIAPKAN DIRI DARI SEKARANG

BAGAIMANA CARANYA MENDAFTAR SEBAGAI PESERTA PEMBATIK? 

Perkenalkan, saya adalah Sahabat Rumah Belajar Bali Tahun 2020. Saya mengabdikan diri di SMP Negeri Satap Sangkan Gunung, Kabupaten Karangasem. 

Apa itu Pembatik?
PembaTIK kepanjangan dari Pembelajaran berbasis TIK, merupakan program Peningkatan Kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO.

Apa itu Sahabat Rumah Belajar? 
Sahabat Rumah Belajar adalah pemberian label untuk 30 besar peserta Pembatik yang telah lolos ke Level 4: Berbagi. Tentunya lolos sebagai Sahabat Rumah Belajar menjadi sebuah kebanggaan. Mengapa demikian? Karena perjuangan keras telah dilalui di Level sebelumya. Apa saja Level yang harus dilewati? 

Level yang harus dilewati, yaitu Level 1 Literasi, kemudian Level 2 Implementasi, dan Level 3 Kreasi. Dari sekian banyak peserta terpilih 30 orang terbaik yang berhak mewakili masing-masing provinsinya sebagai Sahabat Rumah Belajar (SRB) dan mengikuti diklat PEMBATIK Level 4 Berbagi. 

Setelah saya terpilih sebagai Sahabat Rumah Belajar Bali di tahun ini. Banyak teman-teman guru yang bertanya kepada saya. "Mang, bagaimana sih caranya mengikuti diklat PEMBATIK di tahun 2021?, Saya juga ingin mencoba" 

Nah untuk menjadi Sahabat Rumah Belajar seperti saya, teman-teman bisa tonton VIDEO berikut ini untuk mendaftar di akun SIMPATIK.



INI ADALAH TAHAPAN MENJADI DUTA RUMAH BELAJAR



Ilustrasi Tahapan Pembatik
Nah demikianlah tahapan yang harus dilalui untuk menjadi SAHABAT RUMAH BELAJAR. Jika  menjadi yang terbaik akan dikukuhkan sebagai DUTA RUMAH BELAJAR mewakili provinsinya. 

Tidak terlalu sulit jika teman-teman sudah memanfaatkan PORTAL RUMAH BELAJAR dalam kesehariannya. Bagi yang belum bergabung dengan memanfaatkan fitur-fitur Rumah Belajar segera bergabung DISINI.


JANGAN LUPA GABUNG DI SELURUH SOSIAL MEDIANYA 



MERDEKA BELAJARNYA
RUMAH BELAJAR PORTALNYA
MAJU INDONESIA



0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.