Kamis, 08 Oktober 2020

Melancaran ke Ujung Barat Kabupaten Karangasem Membawa Misi Suci

Om Swastyastu semeton Blog Dunia Sains Mbok Nyoman. Kengken kabare?

Melancaran kali ini Mbok Nyoman masih bersama squad tangguh berompikan Rumah Belajar di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Tepatnya Mbok Nyoman berada di SMA Negeri 1 Rendang. Mau tau sekelumit cerita berbagi Mbok Nyoman di sana? Yuk ikuti postingan blognya Mbok Nyoman hingga tuntas nggih.

Flyer Melancaran ke SMA Negeri 1 Rendang

Awal keberangkatan Mbok Nyoman merencanakan memakai motor saja, namun hujan begitu deras mengguyur bumi. Tak gentar menerjang hujan demi mensosialisasikan portal pendidikan plat merah milik negeri, Mbok Nyoman Keluarkan si Yaris menuju Kecamatan Rendang. 

 SMA Negeri 1 Rendang

Tiba di SMA Negeri 1 Rendang, Mbok Nyoman disambut oleh Bapak Sudibawa, selaku kepala sekolah. Kami mensosialisasikan agenda kegiatan kami pada hari itu dan beliau memberikan dukungan penuh kepada kami SRB Bali dari Karangasem untuk terus berkarya, berinovasi, dan berbagi. 

Squad Karangasem sebanyak lima orang menuju ruang guru SMA Negeri 1 Rendang untuk memulai sosialisasi. Dimoderatori oleh Ibu Putu Ayu Desi Wilandari guru SMP Negeri 1 Amlapura kami diperkenalkan satu persatu. Kemudian materi pengantar cara pendaftaran ke Portal Rumah Belajar disampaikan oleh saya sendiri Nyoman Sri Darmayanti, guru SMP Negeri Satap Sangkan Gunung. Dilanjutkan dengan fitur-fitur rumah belajar oleh ibu Ni Kadek Dwiyana Astriani dari SD Negeri 5 Subagan. 

Cara Mendaftar Akun Rumah Belajar

Memandu Mendaftar Akun Rumah Belajar


Pengenalan Fitur Laboratorium Maya 


Pembagian Stiker Rumah Belajar

Sosialisasi pembuatan media pembelajaran interaktif disampaikan oleh Ibu Ni Made Darmini dari SMP negeri 1 Selat dan Bapak I Komang Susena dari SMA Negeri 1 Rendang. Peserta sangat antusias dengan media pembelajaran interaktif yang kami contohkan dan ingin belajar membuatnya. Kami sampaikan jika bapak / ibu berkenan mari begabung bersama kami Sahabat Rumah Belajar untuk mengikuti kegiatan Pembatik dengan mendaftar di akun SIMPATIK 

Video Kegiatan Sosialisasi

Berikut ini daftar absen peserta dan absen narasumber: 

 

 Kegiatan diakhiri dengan menggemakan yel-yel rumah belajar dipandu oleh moderator dan pembagian stiker cantik dari Rumah Belajar. harapan kami Rumah Belajar semakin berkembang dan penggunanya semakin bertambah banyak dari sabang hingga merauke.

Bersama Rumah Belajar, Belajar dimana saja kapan saja dengan siapa saja

Merdeka Belajarnya

Rumah Belajar Portalnya

Maju Indonesia



0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.