Kamis, 08 Oktober 2020

Berbagi Inovasi PJJ di Rumah Sendiri

Om Swastyastu Semeton Blog Dunia Sainsnya Mbok Nyoman. Kengken Kabare?

Setelah kemarin Mbok Nyoman melancaran ke ujung barat wilayah Karangasem, tepatnya kecamatan Rendang. Melancaran dilanjutkan hari ini Jumat, 9 Oktober 2020 di sekolahnya Mbok Nyoman, SMP Negeri Satap Sangkan Gunung. Sekolah Mbok Nyoman berada di Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem. Sesuai dengan namanya sekolah Mbok Nyoman berada di jalur perbukitan dan persawahan. Walaupun ada di wilayah perbukitan, namun akses jalan menuju sekolah lebar dan beraspal. Teman SRB tak sulit juga mendatangi sekolah Mbok Nyoman tentunya dengan bantuan om Google Map.

Flyer Sosialisasi

Tim disambut gembira oleh atasan langsung Mbok Nyoman, Bapak I Wayan Sujana, S.Pd., M.Si. Beliau memberikan sapaan hangat dan memberikan dukungan kepada kami untuk terus maju dan berkarya. Beliau mendoakan satu dari kami dapat menjadi Duta Rumah Belajar. "Tentunya menjadi duta hanyalah bonus, perjalanan berbagi adik-adik yang lebih utama" demikian penuturan beliau.

Sambutan hangat dari bapak kepala satuan dan jamuan teh 

Tim SRB memulai perkenalan personil dipandu moderator Putu Ayu Desi Wilandari, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan fitur utama oleh saya sendiri Nyoman Sri Darmayanti. Pengenalan fitur pendukung Rumah Belajar disampaikan oleh ibu Ni Kadek Dwiyana Astriani. Kami memberikan bonus contoh media pembelajaran interaktif yang dibuat oleh ibu Ni Made Darmini. Selanjutnya bapak I Komang Susena menjelaskan bagaimana langkah pembuatan media interaktif tersebut. 
Pemaparan materi rumah belajar

Peserta mendengarkan dengan seksama

Pegawai TU di ruangan ikut juga mencoba fitur edugame rumah belajar

Keceriaan sangat terasa saat kami mengadakan sosilaisasi. Hal ini dibuktikan dari antusiasnya peserta mengikuti games menyebutkan dan memperagakan yel dari Portal Rumah Belajar. Kegiatan sosialisasi yang dimulai dari pukul 09.00 wita selanjutnya berakhir di pukul 10.00Wita. 

Games Menyebutkan Yel Rumah Belajar dengan Hadiah Pulsa Gratis

Testimoni dari ibu Ayu Sunaryati tentang pemanfaatan fitur Rumah Belajar

Berhubung sekolah Mbok Nyoman adalah sekolah satu atap di daerah yang agak pedalaman, jadi teman-teman guru Mbok Nyoman jumlahnya sedikit. Namun tak surut juga antusias teman-teman mengikuti sosialisasi yang Mbok Nyoman selenggarakan. Terimakasih banyak teman-teman Mbok Nyoman di SMP Negeri Satu Atap Sangkan Gunung. Terimakasih teman-teman SRB Bali wilayah Karangasem yang sudah berbagi di sekolah Mbok Nyoman. Mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan ya selama penyambutan. 

Berikut ini adalah daftar hadir peserta sosialisasi dan daftar absen narasumber yang Mbok Nyoman dokumentasikan sebagai bukti fisik kehadiran. 

Daftar Hadir Peserta

Daftar Hadir SRB sebagai Narasumber

Dokumentasi video kegiatan sosialisasi

Merdeka Belajarnya
Rumah Belajar Portalnya
Maju Indonesia


0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.