Selasa, 06 Oktober 2020

SPIRIT MENYEJUKKAN DARI KEPALA DISDIKPORA KARANGASEM UNTUK SRB BALI KABUPATEN KARANGASEM

Penulis: Nyoman Sri Darmayanti. SRB Bali 2020

Om Swastiastu Semeton Blog Dunia Sains. Kengken Kabare? 

Kali ini saya akan bercerita pengalaman saya melancaran ke Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem. Melancaran saya kali ini spesial dan tentunya tidak sendirian. Saya membawa 4 Pasukan berompikan SRB 2020 dari kabupaten Lahar, Karangasem. 


Tim SRB Bali Kabupaten Karangasem tahun 2020

Tujuan Kedatangan kami ke Disdikpora untuk meminta dukungan Kepala Disdikpora Kabupaten Karangasem unuk memuluskan kegiatan sosialisasi Portal Rumah Belajar guna mensukseskan Pelatihan Pembatik Level 4 Berbagi yang diselenggarakan oleh Pusdatin Kemendikbud.

Langkah awal yang kami lakukan adalah berkoordinasi dengan sesama SRB Kabupaten Karangasem untuk merundingkan siapa yang bertugas  menghubungi Petugas Disdikpora agar kami mendapatkan jadwal audiensi. Kebetulan yang mendapat tugas adalah saya sendiri. Jadwal kami melakukan audiensi ditetapkan pada hari Jumat, tanggal 2 Oktober  2020 pukul 09.00 Wita.

Kami diterima di kantor Disdikpora Kabupaten Karangasem oleh Bapak Sekretaris dinas, Dr. I Wayan Sarya. Bapak Kadis berhalangan hadir karena rapat mendadak di Kota Denpasar dan baru paginya beliau ditelepon untuk menghadiri acara. Bapak Kadisdikpora memberikan dukungan melalui chatnya yang disampaikan oleh sekretaris dinas. 

Melalui Sekretaris Dinas, Bapak Kadisdikpora memberikan dukungan penuh dan sangat memberikan apresisasi atas pencapaian kami sampai di Level 4 kegiatan Pembatik Nasional. "Ini adalah cikal bakal guru yang akan menggantikan posisi kami. Teruslah bersemangat, terus membagikan hal positif demi kemajuan pendidikan di bumi lahar, Karangasem" demikian pesan beliau. Berikut dukungan beliau yang berhasil kami dokumentasikan.


Beliau juga mengabulkan permintaan kami turut menyuarakan yel Rumah Belajar  sebagai  lampu hijau untuk kami melenggang mensosialisasikan Portal Milik Negeri, Portal Rumah Belajar melalui surat dukungan. 

Bersama SRB Karangasem mari mewujudkan pendidikan Karangasem Cerdas dan berkarakter.

Merdeka Belajarnya
Rumah Belajar Portalnya
Maju Indonesia





1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.