Selasa, 08 Februari 2022

Download Resume Workshop Kurikulum Paradigma Baru dan Penyusunan SKP 2021

Halo Sahabat Sains. 

Salam dan bahagia dimanapun Sahabat Sains berada. 

Sebelumnya, Mbok Nyoman sangat berterimakasih kepada pembaca yang senantiasa berkunjung ke blog yang terbilang sangat sederhana ini. Untuk Sahabat Sains, kita memang terpisahkan jarak, namun dengan setiap tulisan pada postingan-postingan di blog ini, Mbok Nyoman berharap  semoga Sahabat Sains tetap setia serta saling mendoa agar selalu dipenuhi keberkahan menghadapi segala tantangan kehidupan.


Demi memompa semangat Mbok Nyoman untuk menulis dan kontinu memposting di Blog, kali ini Mbok Nyoman berbagi resume pelaksanaan Workshop Kurikulum Paradigma Baru dan Penyusunan SKP 2021 yang baru-baru ini diselenggarakan oleh MGMP IPA Kabupaten Karangasem. 


Nama Kegiatan : Workshop Kurikulum Paradigma Baru dan Penyusunan SKP 2021 MGMP IPA Kabupaten Karangasem. Diselenggarakan tanggal 18 s/d 22 Januari 2022. 

Latar Belakang Kegiatan Workshop

Esensi kebijakan “Merdeka Belajar” yang telah dicanangkan oleh Kemendikbud Ristek adalah menggali potensi terbesar para pendidik dan peserta didik untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri. Mandiri yang dimaksud bukan hanya mengikuti proses birokrasi pendidikan, tetapi dalam mengembangkan kreativitas mendesain sebuah rencana pelaksanaan pembelajaran dan melaksanakan proses pembelajaran, yang tentu saja bermuara pada pencapaian kompetensi peserta didik secara komprehensif sebagaimana tertuang dalam Standar Kompetensi Lulusan (SKL).
Disamping itu, kebijakan kurikulum bergerak ke paradigma baru yang menuntut para pendidik untuk mengajar dengan memperhatikan kebutuhan peserta didik (pembelajaran terdiferensiasi), mengadaptasi kurikulum nasional dengan kebutuhan lokal, dan meningkatkan kecakapan literasi melalui pendekatan yang lebih terarah. Kebijakan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan mutu pembelajaran di dalam kelas.

Sejalan dengan semangat “Merdeka Belajar” dan dinamika kebijakan pendidikan, maka perlu dilakukan Penguatan Implementasi Kurikulum agar pelaksanaan pembelajaran dan penilaian sejalan dengan tuntutan masa kini dan yang akan datang. Oleh karena itu, MGMP IPA Kabupaten Karangasem mengadakan kegiatan workshop Kurikulum Paradigma Belajar dan Penyusunan SKP Tahun 2021 dengan membuat suatu panduan. Panduan
kegiatan ini berisi ketentuan-ketentuan mengenai pelaksanaan kegiatan Workshop KPB dan SKP. Panduan ini bertujuan untuk memberikan arahan tentang pelaksanaan kegiatan workshop agar dapat terlaksana dengan baik.

 Resume Kegiatan Workshop 


DOWNLOAD RESUMENYA [DISINI]
caranya:
setelah klik disini klik create link (tunggu sebentar kemudian klik get link. resume dapat diunduh dalam versi word maupun pdf ya sahabat.

Dokumentasi kegiatan








Semoga bermanfaat bagi sahabat sains


VERITAS VOS LIBERABIT
"The truth will set you free"








1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.